Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Talaud Deklarasi Tolak ISIS

Bookmark and Share
Selasa, 05 Mei 2015 - 11:07:15 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 642 » Daerah

Melonguane,- Pesona kehidupan masyarakat adat talaud menjadi daya tarik sendiri. Masyarakat Talaud cinta rukun dan cinta damai. Pola kehidupan ini disokong pula komitmen Penolakan kehadiran Isis di Talaud. Selasa (5/5) bertempat di Lapangan Polres Talaud dilakukan Deklarasi Tolak ISIS dan Dukung Program Brenti jo Bagate. Deklarasi ini di sponsori oleh Polresta Talaud dan didukung oleh aparat TNI, ASN dan segenap lapisan masyarakat di Kab. Kepl. Talaud.

Kegiatan ini diawali dengan Apel segenap komponen masyarakat, dengan pelaksana pihak Polres Talaud sendiri. Dengan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip sebagai pemimpin Apel. Wajah serius dan penuh komitmen sangat terasa saat berlangsungnya apel deklarasi.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Talaud mengatakan bahwa ISIS bukan agama. Menjadi tugas kita semua untuk mewaspadai kehadiran ISIS di Talaud. “menolak ISIS di Talaud, dapat kita lakukan dengan 4 hal; (1). memaksimalkan peran BIN, Kesbang-Pol untuk mendeteksi kehadiran kelompok radikal ISIS, (2). Babinsatibmas dan Babinsa terus melakukan pembinaan di masyarakat, (3). show of force untuk mempersempit peluang gerak ISIS, (4). melaporkan ke Kepolisian bila ada pertemuan, seminar dan ceramah bernuansa ISIS.” ujar Manalip

Lanjut kata Manalip “selain kita harus komit untuk menolak ISIS, kita pun harus komit untuk mendukung program Kepolisian brenti jo bagate. Karena minuman keraslah yang menjadi penyebab utama kerawanan dan gangguan kantibmas di tengah masyarakat.”

Selesai apel deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan tolak ISIS di Talaud pada baliho sepanjang 5 meter. Penandatanganan tolak ISIS dan dukung program brenti jo bagate dilakukan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip (penandatangan pertama), dilanjutkan apparat TNI, ASN, tokoh-tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat. (humas-talaud)

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

731249

Pengunjung hari ini : 58
Total pengunjung : 103826
Hits hari ini : 186
Total Hits : 731249
Pengunjung Online : 4
Ip :54.80.87.250
Browser :
Web Link