Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Rombongan I Mane’e di Berangkatkan

Bookmark and Share
Rabu, 06 Mei 2015 - 13:47:29 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 1233 » Daerah

Melonguane,- Suasana ramai riuh sangat terasa di Kota Melonguane tadi malam. Keramaian terpusat di Pelabuhan Penyeberangan. Sangat terasa antusiasme Pemerintah Daerah dan Masyarakat pada keberangkatan rombongan pertama ini.

Rombongan berangkat pukul 03.30 wita dengan KMP. Watunampato. KMP. Watunampato sendiri tiba di Melonguane pukul 11.40 wita dari Pelabuhan Munte Likupang. Udara malam yang dingin menjadi hangat seketika dengan keramaian yang ada.

Rombongan I memberangkatkan kurang lebih 600 orang menuju Pulau Intata Desa Kakorotan. Tamu/undangan, wartawan, ASN dan masyarakat berpadu dalam rombongan pertama malam tadi.

Direktur PDAP Max Decky Sarundaitan ketika dihubungi mengatakan jumlah penumpang malam ini sangat membludak. Kita sudah mempersiapkan kebutuhan kapal, agar ketika kapal tiba langsung bisa berangkat ke Desa Kakorotan. “Jumlah calon penumpang malam ini sangat banyak. Kami khawatir kita tidak bisa memberangkatkan semua calon penumpang malam ini. Namun kami akan berusaha memberangkatkan semua calon penumpang yang ada. Oleh karenanya saat ini kami dan Panitia Festival Mane’e 2015 sedang melakukan pendataan calon penumpang. KMP. Watunampato tidak lama di pelabuhan, kami sudah menyiapkan kebutuhan logistic dan air kapal.” Ujar Max

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Perhubungan Darat Hendra Maahana, SH. MH. “Pekerjaan malam ini cukup membuat kami pontang-panting. Kami tidak memperkirakan kalau antusiasme masyarakat begitu tinggi. Namun Dinas Perhubungan tetap berusaha memaksimalkan pelayanan kepelabuhanan. Demi memaksimalkan pelayanan kami, telah saya tugaskan anggota bidang darat untuk terus berjaga sepanjang malam ini.” ujar Maahana.

Sesuai rencana Panitia Festival Mane’e 2015, sebentar malam (6/5) kembali akan diberangkatkan rombongan ke II menuju Desa Kakorotan dengan menggunakan KM. Karya Indah. (humas-talaud)

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

794515

Pengunjung hari ini : 255
Total pengunjung : 123821
Hits hari ini : 768
Total Hits : 794515
Pengunjung Online : 13
Ip :54.156.39.245
Browser :
Web Link