Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Menteri Susi Kagumi Budaya Mane'e

Bookmark and Share
Jumat, 08 Mei 2015 - 12:53:39 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 1917 » Daerah

Melonguane.- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dibuat takjub dengan pesona budaya Mane'e dan keindahan alam Pulau Intata dan Kakorotan Kepulauan Talaud.
Lontaran kekaguman diungkapkan Menteri Susi saat mengikuti Festival Budaya Mane'e, Kamis (7/05) kemarin di Pulau Intata dan sepanjang perjalanan kembali ke Melonguane.

"Luarbiasa, keindahan dan pesona alam yang ada di Talaud ini tak kalah indah dengan yang dimiliki Pulau Bali, apalagi budaya Mane'e yang pertama kali saya saksikan langsung, bikin geleng-geleng kepala baik prosesinya maupun hasil tangkapnya yang mengesankan," ungkap Menteri Susi spontan.
Ditambahkan Menteri yang datang dengan menggunakan penerbangan Susi Air tersebut, dengan persiapan yang matang dan panjang, penyelenggaraan Festival Mane'e bisa menjadi agenda besar Kabupaten Kepulauan Talaud yang mendunia. "Prosesi budayanya saja sudah mendatangkan kekaguman tersendiri ditambah dengan segala keindahan alam yang ada dan antusiasme masyarakat yang datang sampai-sampai harus menggunakan KM. Karya Indah, KMP. Watunampato, KM. Sabuk Nusantara 51 dan puluhan pamboat, kedepannya jika dikelola jauh lebih profesional dari sekarang bukan sedikit pengunjung yang mau datang menyaksikan dan menikmati salah satu pesona budaya yang sangat unik dan khas yang ada di Indonesia yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Talaud," tutur Menteri Susi.
Iapun menyatakan kesediaannya membantu dan mendukung Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud dalam penyelenggaraan Festival Mane'e selanjutnya, selain itu hal lain yang juga sangat menggembirakan adalah pernyataannya yang siap mengucurkan dana sekira Rp 50 Milyar untuk pembangunan pabrik es di Lawasan Pulau Salibabu, sebagai wujud kepeduliannya terhadap pembangunan sektor perikanan sebagai sektor unggulan Kabupaten Kepulauan Talaud. "Saya siap bantu karena saya menilai potensi yang ada juga keseriusan komitmen Bupati dan segenap jajarannya dalam membangun daerah ini," ungkapnya.

Sementara Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE menyampaikan penghargaan atas kehadiran Menteri Susi Pudjiastuti dalam penyelenggaraan Festival Mane'e tahun ini. "Apa yang kita semua harapkan dari kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan akhirnya berbuah manis, sekaligus menjadi sebuah tantangan untuk kita berbuat lebih baik lagi baik dalam penyelenggaraan Festival Mane'e maupun kerja membangun dan memajukan daerah," kata Manalip.

Disisi lain Isak Tamaroba selaku Ketua Dewan Adat Talaud mengapresiasi seluruh proses hingga Festival Budaya Mane'e berlangsung sukses. "Semangat para pentua adat, dukungan penuh Pemkab Kepulauan Talaud serta kerja keras panitia dan partisipasi seluruh warga membuat para tamu khususnya Ibu Menteri Susi Pudjiastuti menjadi kagum dan terpesona dengan kekayaan dan keunikan budaya yang kita miliki. Kedepannya sebagaimana harapan Ibu Menteri, Bupati dan kita semua, Festival Mane'e tahun-tahun berikutnya harus jauh lebih baik lagi," tutup Tamaroba. (swarakita)

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

771385

Pengunjung hari ini : 11
Total pengunjung : 116058
Hits hari ini : 52
Total Hits : 771385
Pengunjung Online : 4
Ip :54.198.126.110
Browser :
Web Link