Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Manalip Bangun Poros Maritim

Bookmark and Share
Senin, 25 Mei 2015 - 22:34:54 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 617 » Daerah

MELONGUANE—Paradigma besar Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip  dalam membangun daerah melalui optimalisasi sektor maritim atau bahari, dimaksimalkan 2015 ini. Selain selaras dengan arah pembangunan Sulut soal blue economy, konsepsi pribadi bupati ini juga sangat sinkron dengan rancangan pembangunan Talaud jangka menengah. Apalagi Talaud diproyeksikan sebagai daerah minapolitan. “Kita siap memperkuat simpul-simpul pengembangan kawasan ekonomi kelautan dan perikanan agar dapat menggerakan roda perekonomian di daerah. Sehingga dapat berdampak pada meningkatnya pendapatan nelayan,” jelas wanita visioner tersebut.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud telah menetapkan berbagai program sebagai upaya nyata untuk mengakselerasi pembangunan kelautan dan perikanan. “Kami sementara menggenjot pembangunan dan pengelolaan perikanan, peningkatan produksi perikanan, pengelolaan sumber daya laut dan lainnya,” jelas Manalip. Selain itu, ia juga menekankan jika revitalisasi sektor bahari pada prinsipnya bebas pencemaran lingkungan. “Kita harus membudayakan sistem produksi bersih, efisien tanpa limbah, bebas pencemaran dan tidak merusak lingkungan,” pungkas srikandi kebanggaan Bumi Porodisa tersebut.

Terpisah, Jusak warga Melonguane mengatakan jika sangat jarang memiliki pemimpin yang kepedulian akan lingkungan sangat besar. “Sangat jarang memiliki pemimpin yang kepedulianya akan lingkungan yang sangat besar. Sebab itu kita harus bangga,” ujarnya sembari menambahkan jika di daerah lainya, ada kepala daerah yang hanya mementingkan pendapatan asli daerah (PAD) namun tidak memperhatikan kerusakan lingkungan. (humas-talaud).

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

665948

Pengunjung hari ini : 74
Total pengunjung : 87696
Hits hari ini : 177
Total Hits : 665948
Pengunjung Online : 4
Ip :54.81.73.2
Browser :
Web Link