Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Pemkab Kembali Bayar Pembebasan Lahan Jalan Nasional

Bookmark and Share
Selasa, 26 Mei 2015 - 14:37:40 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 1032 » Daerah

Geliat pembangunan terus dipacu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud. Pelebaran Jalan Nasional pada ruas jalan Melonguane-Beo terus digalakkan. Hari ini, Selasa (26/5) Pemerintah Daerah melakukan Pembayaran Ganti Rugi sebagai konspensasi Pembebasan Lahan Jalan Nasional di Desa Tarun dan Desa Tarun Selatan.

Disela-sela kesibukkannya, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE. menyempatkan waktu untuk memimpin langsung acara ini. Yang dimana Pembebasan Lahan kali ini dilaksanakan di Desa Tarun dan di mulai pukul 10.00 wita. Turut hadir bersama Bupati, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, sejumlah pejabat Eselon II, pejabat Eselon III, IV dan Dinas Pekerjaan Umum sebagai Pelaksana Pembebasan lahan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PU, Ir. Amos Sasauw mengatakan Pembayaran Konspensasi Pembebasan Lahan ini merupakan yang ketiga kalinya pada ruas jalan Melonguane-Beo. “Konspensasi Pembebasan lahan ini dibayarkan kepada 49 KK. Yang dibayarkan adalah tanaman yang kena dampak pelebalaran ruas jalan Melonguane-Beo. Pohon Cengkih, Kelapa dan Pala seharga Rp. 100.000 sedangkan Kayu Produksi dan Buah-buahan seharga Rp. 50.000,” ujar Sasauw.

Lanjut kata Kepala Dinas yang baru dilantik tersebut. “Dari data pemilik lahan dan jenis tanaman yang telah kami kumpulkan sebelumnya, pembayaran kali ini sejumlah Rp.105.550.000. Semua pemilik lahan / tanaman yang sudah kami data seluruhnya dan telah dibayarkan hari ini. Selanjutnya pada tahap berikut akan dilakukan pembayaran konspensasi pembebasan lahan dari Desa Sawang-Melonguane,” tutur Sasauw.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat pemilik lahan. ”Saya mengapresiasi kerelaan hati dari saudara-saudara sekalian. Saya tahu nilai konspensasi ini tidaklah seberapa nilainya. Oleh karenanya Saya sangat bersyukur dukungan masyarakat terhadap program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud. Saya berharap uang yang sedikit ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.” ujar Manalip.

Hal yang menarik dari Pembayaran Konspensasi Pembebasan Lahan kali ini yaitu ketika Bupati sendiri yang membaca nama pemilik lahan, jumlah tanaman dan nilai yang dibayarkan kepada masing-masing penerima konspensasi. (humas-talaud)

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

683505

Pengunjung hari ini : 56
Total pengunjung : 91867
Hits hari ini : 359
Total Hits : 683505
Pengunjung Online : 5
Ip :54.227.51.103
Browser :
Web Link