Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Kunker ke HalUt dan Morotai, Manalip samakan Misi Pengembangan Ekonomi Kawasan Bibir Pasifik

Bookmark and Share
Kamis, 04 Juni 2015 - 23:19:39 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 665 » Daerah

MELONGUANE, - Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip didampingi 5 kepala SKPD dan Forkominda mengunjungi Kabupaten Halmahera Utara (Halut) serta Kabupaten Pulau Morotai, Rabu (3/6/2015). Kedatangan Srikandi Talaud di tanah Tobelo dan Morotai ini dalam rangka Pengembangan Ekonomi wilayah NKRI yang berada di kawasan bibir pasifik.

Bupati Talaud mengatakan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan Pemda Talaud atas dua kali kunjungan Bupati HalUt Ir. Piet Hein Namutemo, M.SP ke Talaud beberapa waktu lalu.Sekaligus menyelaraskan misi Pengembangan Ekonomi dan untuk melihat lebih dekat potensi-potensi Halut dan Morotai khususnya yang berkaitan dengan sektor Perikanan, maritim (bahari), wisata yang merupakan salah satu program unggulan Pemda Talaud di tahun ini.

“Kunjungan ke Halmahera Utara merupakan kunjungan balasan Pemda Talaud atas kunjungan Bupati HalUt Ir. Piet Hein Namutemo, M.SP yang sudah dua kali ke Talaud. Selain itu, kunjungan ke HalUt dan Morotai ini untuk melihat lebih dekat potensi-potensi Perikanan, maritim dan wisata apa yang barangkali nantinya boleh dikembangkan di Talaud. Apalagi Talaud telah diproyeksikan sebagai daerah minapolitan di Sulut,” ujar Manalip.

Lanjut kata Bupati perempuan pertama di porodisa ini, “Kita siap memperkuat simpul-simpul pengembangan kawasan ekonomi kelautan, perikanan dan wisata, agar dapat menggerakan roda perekonomian di daerah masing-masing maupun sebagi daerah kawasan pasific. Sehingga dapat berpengaruh pada meningkatnya pendapatan masyarakat,” jelas Bupati visioner ini.

Terdapat banyak kesamaan diantara Talaud, Halut dan Morotai, baik dari segi budaya, adat-istiadat, panorama alam dan mata pencarian utama masyarakat. Hal inilah yang menjadi dasar utama dalam pengembangan ekonomi kawasan bibir pasific kedepannya nanti. Belum lagi ditambah dengan banyaknya perkampungan di HalUt dan Morotai yang berasal dari warga etnis Talaud. “Banyak kesamaan antara Talaud, HalUt dan Morotai. Ini yang menjadikan kita sama pula dalam misi Pengembangan Ekonomi Kawasan Bibir Pasific. Terlebih program Nawa Cita Presiden dan Wakil Presiden menjamin hal ini. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan menjadi hakekat kita bersama sebagai daerah di kawasan bibir pasific. (humas-talaud)

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

683534

Pengunjung hari ini : 56
Total pengunjung : 91867
Hits hari ini : 388
Total Hits : 683534
Pengunjung Online : 5
Ip :54.227.51.103
Browser :
Web Link