Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Bangun Tapal Batas, Bupati Kunjungi Napombaru

Bookmark and Share
Sabtu, 06 Juni 2015 - 09:48:56 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 1608 » Daerah

Melonguane.- Komitmen PemKab Talaud akan pembangunan yang merata dan mengangkat potensi wisata terus digalakkan. Jumat (5/6) kemarin, rombongan Pemkab Talaud yang dipimpin langsung Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, SE menuju ke Pulau Napombaru Kecamatan Damau. Rombongan bertolak dari melonguane pukul 07.30 wita. Kunjungan kerja ini, dalam rangka Peletakan batu pembangunan Tapal Batas dan peninjauan lokasi Napombaru Festival 2015 pada HUT Daerah (2/7) nanti.

Setibanya rombongan Pemkab Talaud di Napombaru langsung disambut oleh Camat Damau, Kades Damau, Pentua Adat dan masyarakat.  Sejenak, Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, SE dan rombongan menikmati pemandangan yang sungguh luar biasa indah dan setelahnya langsung menuju ke tenda uk. 4x6 untuk mengikuti ibadah. Cuaca yang sangat panas dan terik matahari seakan tak menggangu khusuknya rangkaian ibadah.

Pada sambutannya, Bupati menjelaskan tentang arti penting Pulau Napombaru sebagai daratan Kabupaten Kepulauan Talaud yang berbatasan dengan Kepulauan Palao (amerika) dan Kab. Kepl. Sangihe.  "Keberadaan Pulau Napombaru sangat penting. Napombaru yang tadinya merupakan gugusan karang sudah ditetapkan menjadi Pulau dengan ordinat yang tercatat pada MenHanKam dan BMKG. Oleh karenanya, sudah merupakan kewajiban Pemkab Talaud untuk membangun Tapas Batas. Dan kewajiban kita semua untuk menjaga keberadaan Pulau Napombaru ini," terang Manalip.

Bupati bahkan meminta perangkat kecamatan, perangkat desa dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengsukseskan pelaksanaan Napombaru Festival 2015 tanggal 2 juli nanti. "Pada kesempatan ini saya meminta bantuan seluruh perangkat kecamatan, perangkat desa dan semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengsukseskan pelaksanaan Napombaru Festival 2015.  Jika cuaca dan situasi memungkinkan, Pemkab Talaud berencana melakukan Upacara HUT Daerah di tempat ini. Selain itu akan diadakan lomba hias perahu tradisional dan lomba mancing tradisional," ujar Bupati.

“Jikalau kemarin Kabupaten Kepulauan Talaud lebih dikenal dengan Budaya Mane’e. Sekarang ini Pemkab Talaud akan terus berusaha menggali destinasi-destinasi wisata baru. Semoga dengan Napombaru Festival 2015 nanti, keindahan alam Pulau Napombaru dapat kita kumandangkan ke dunia luar dan Pulau Napombaru dapat menjadi salah satu destinasi wisata baru di bumi porodisa ini" sambung Bupati.

Tak lupa pada kesempatan itu, Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, SE juga membeberkan program pembangunan di kecamatan damau pada tahun 2015. “Ada beberapa program kegiatan di Kecamatan Damau tahun 2015 ini. Pemkab Talaud telah menganggarkan Pembangunan Jalan Kecamatan Damau senilai 4 Milyar, Pembangunan Dermaga Pelayaran Damau 20 Milyar dan Bantuan Multi Media Informasi dari kementerian Kominfo, tutup Bupati. (humas-talaud).

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

683511

Pengunjung hari ini : 56
Total pengunjung : 91867
Hits hari ini : 365
Total Hits : 683511
Pengunjung Online : 5
Ip :54.227.51.103
Browser :
Web Link