Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Sekda Beri Sanksi Kadis & Sekretaris yang Tak Bina ASN Indisipliner

Bookmark and Share
Kamis, 11 Juni 2015 - 17:36:26 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 998 » Daerah

Penegakan Disiplin di Jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud terus digalakkan. Apel bersama ASN se-Kabupaten Kepulauan talaud yang bertempat di Lapangan Kantor Bupati yang digelar Senin (8/6) kemarin kembali memakan korban. Apel bersama ini sendiri sudah menjadi rutinitas setiap minggu di PemKab Talaud.

Apel dilaksanakan pada pukul 07.45 wita dan dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Ir. Adolf Binilang, ME. Sebelum pembinaan kepada ASN yang hadir, Sekretaris Daerah mempersilahkan BKDD untuk membacakan rekapitulasi Kehadiran setiap SKPD. Bagi Kadis dan Sekretaris yang SKPDnya memiliki rekapitulasi kehadiran kurang dari 55% dipersilahkan membentuk barisan sendiri.

“Sudah saatnya kita meletakkan disiplin sebagai kewajiban utama bagi setiap ASN. Minggu ini, sanksi dikenakan bagi Kadis dan Sekretaris SKPD. Kedepannya nanti, sanksi akan dikenakan pada setiap ASN pelaku pelanggaran disiplin. Dengan pengenaan sanksi ini, saya berharap setiap Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama mampu menegakkan disiplin di SKPDnya masing-masing,” ujar Binilang.

Lanjut kata Sekretaris Daerah hasil seleksi terbuka ini, “Bila staf melakukan pelanggaran disiplin dan tidak dikenakan sanksi oleh Pejabat Esselon IV, maka hukuman / sanksi akan dikenakan pada Pejabat Esselon IV. Begitupun apabila pelanggar disiplin adalah Pejabat Esselon IV dan tidak dikenakan sanksi oleh Pejabat Esselon III, maka hukuman akan dikenakan pada Pejabat Esselon III. Selanjutnya apabila pelanggar disiplin adalah Pejabat Esselon III dan tidak dikenakan sanksi oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, maka hukuman akan dikenakan pada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Itulah sebabnya kenapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Sekretaris yang di kenakan hukuman kali ini.” tutup Binilang.

Ada beberapa SKPD yang terhukum pada Apel bersama kemarin. Sekretaris Daerah kembali mengingatkan bahwa kali ini Pimpinan Daerah tidak main-main lagi dengan penegakan disiplin. Bilamana ASN yang bersangkutan tidak bisa dibina lagi, maka hukuman / sanksi bisa berupa pemecatan.

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

683504

Pengunjung hari ini : 56
Total pengunjung : 91867
Hits hari ini : 358
Total Hits : 683504
Pengunjung Online : 5
Ip :54.227.51.103
Browser :
Web Link