Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Pesona Produk Unggulan Talaud di Pameran Java Expo

Bookmark and Share
Kamis, 11 Juni 2015 - 20:02:00 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 1056 » Daerah

Pemkab Talaud kembali buktikan peran aktifnya dalam pengembangan dunia pariwisata.  Demi pengembangan wisata, Pemkab Talaud hadir pada pelaksanaan Pameran Java Expo.  Pameran Java Expo sendiri dilaksanakan selama 5 hari (10-14/6) di Solo dan dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si.

Pembukaan Pameran Java Expo sendiri dilaksanakan kemarin malam, Rabu (10/6).  Kehadiran PemKab Talaud diwakili oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (PerinDagKop-UKM), Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Usaha Daerah (BKPMUD) serta Bagian Pengembangan Potensi Unggulan Setda (PPU). Kehadiran Pemkab Talaud pada pameran kali ini sangat menarik perhatian pengunjung yang ada. Stand Pemkab Talaud selalu penuh sesak dan tak pernah sepi pengunjung.

Kehadiran Pemkab Talaud yang di pimpin oleh Ka BKPMUD Drs. A. Tampoli, M.Si dan Ka PerinDagKop Y. Unas, S.IP menghadirkan aneka produk unggulan, yakni produk perikanan, pertanian, pariwisata, perindustrian-perdagangan.

Produk unggulan bidang perikanan menampilkan potensi pengembangan daerah ikan tuna, krupuk ikan. Bidang pertanian menampilkan potensi serat abaka serta kerajinan dari serat abaka seperti Tirai, karpet, wallpaper, tali, tas. Bidang pariwisata menampilkan dokumentasi dan video Mane’e, Pulau Napombaru, spot bawah laut, dll. Sedangkan bidang perindustrian-perdagangan kerajinan berbahan kayu eboni seperti perahu layar, tunas kelapa, talas, kerajinan berbahan kulit ikan, miniatur bamboo, abon ikan, camilan ikan, camilan hasil pertanian serta batu akik.

Keikutsertaan Pemkab Talaud pada Java Expo ini tak lepas dari dukungan penuh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud serta masyarakat talaud sendiri.  Kabag PPU Pengembangan Potensi Unggulan Setda Lenny Pulu, S. Ip ketika dihubungi mengatakan bahwa semua produk yang sempat dibawa ke solo ini merupakan produk asli talaud dan di buat oleh tangan masyarakat talaud.

“Semua yang kami tunjukan di sini (solo red) merupakan produk asli talaud dan di buat oleh tangan masyarakat talaud. Tidak ada yang dibeli atau dibawa dari luar daerah,” ujar Pulu.

Hal senada disampaikan Ka BKPMUD Drs. A. Tampoli, M.Si. “kami berharap dengan keikutsertaan Talaud pada pameran ini, pelaku-pelaku usaha dari luar daerah bisa mengenal lebih dekat akan Kabupaten Talaud sehingga bisa mendatangkan penanaman modal baru di Talaud,” sambung Tampoli.

Pengunjung sangat antusias dengan Kehadiran stand Pemkab Talaud. Terlebih dengan di pamerkannya serat abaka (bahan baku uang kertas, pembungkus teh celup, dll), kerajinan tangan berbahan baku serat abaka dan batu akik Talaud.

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

683510

Pengunjung hari ini : 56
Total pengunjung : 91867
Hits hari ini : 364
Total Hits : 683510
Pengunjung Online : 5
Ip :54.227.51.103
Browser :
Web Link