Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Pameran Batu Akik Ramai Pengunjung

Bookmark and Share
Rabu, 01 Juli 2015 - 14:51:54 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 1101 » Daerah

Pameran Batu Akik yang sedianya dibuka tanggal 1-3 Juli hari ini sudah ramai pengunjung sejak kemarin. Sejak Senin malam (30/6) masyarakat dan tamu/undangan HUT daerah terlihat antusias di stand pameran. Pengunjung yang memadati stand pameran terlihat terkesima dengan tontonan gratis ini. Masing-masing stand memperlihatkan bongkahan sampai cincin batu akik jadi. Mulai dari stand kecamatan sampai perseorangan memperlihatkan batu akik produk asli Talaud.

Salah seorang warga masyarakat penjaga stand kecamatan Melonguane Arman Golung ketika dihubungi mengatakan kami masyarakat melonguane sangat antusias menyambut pameran ini. Batu akik yang kami bawa ini merupakan produk asli talaud. “Kami masyarakat melonguane sangat antusias menyambut pameran ini. Batu akik yang kami bawa ini merupakan produk asli talaud dan tidak ada yang dari luar daerah. Kami berharap dengan pameran ini bisa memperkenalkan batu akik talaud. Syukurlah, hari ini saja sudah ada beberapa batu kami yang terjual,” ujar Arman

Tamu dari Pemda Halmahera utara pun dibuat terkesima. Pemda Halut yang terkenal dengan batu bacan, obi, dll terlihat menikmati dengan seksama pameran ini. Kepala Bappeda Pemda Halut Drs. Decky Tawaris mengatakan bahwa batu akik talaud tidak kalah dengan batu bacan dan batu obi yang sudah lebih dahulu terkenal. Tinggal polesannya mungkin yang harus diperhalus lagi. Tapi ini saja sudah terlihat bagus. “Luar biasa, keindahan batu akik talaud tidak kalah dengan batu bacan dan batu obi yang sudah lebih dahulu terkenal. Tinggal polesannya mungkin yang harus diperhalus lagi. Tapi ini saja sudah terlihat bagus,” ujar Pejabat Pemda Halut asal Nanusa Talaud ini.

Pada kesempatan yang sama tersebut, Kepala Dinas Perindagkop-UKM Yantje Unas, S.IP mengatakan bahwa tujuan diadakan pameran batu akik ini adalah untuk menumbuh kembangkan produk Kerajinan Tangan dan Industri Rumah Tangga asal Talaud. Semua pihak bisa ikut pameran ini, mulai dari perorangan sampai pemerintah kecamatan. Dengan catatan, batu yang dibawa harus asli Talaud. “Pameran batu akik ini diadakan dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan produk Kerajinan Tangan dan Industri Rumah Tangga asal Talaud. Semua pihak bisa ikut pameran ini, mulai dari perorangan sampai pemerintah kecamatan. Dengan catatan, batu yang dibawa harus asli Talaud. Dilain waktu kami akan mengangkat produk unggulan lainnya yang bisa menjadi identitas Talaud,” sambung Unas. (humas-talaud)

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

683522

Pengunjung hari ini : 56
Total pengunjung : 91867
Hits hari ini : 376
Total Hits : 683522
Pengunjung Online : 5
Ip :54.227.51.103
Browser :
Web Link