Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Bupati : Maknai HUT Daerah dengan menghargai Jasa Pejuang Pendiri Kabupaten Talaud

Bookmark and Share
Minggu, 05 Juli 2015 - 21:01:04 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 754 » Daerah

Melonguane -. Upacara Bendera sebagai puncak Perayaan HUT Kabupaten Kepulauan Talaud ke 13 berlangsung dengan hikmat dan hening. Upacara Peringatan HUT ke 13 bertempat di RuJab Bupati pada Kamis (2/7) pukul 08.00 wita setelah sebelumya di awali dengan menaikkan Doa Adat pada pukul 05.00 pagi. Lanal Melonguane sendiri tampil sebagai Pelaksana Upacara kali ini.

Dilapangan tampak ‘berjejer’ barisan TNI-AD, TNI-AL, Polri+Brimob, ASN berpakaian Hansip, ASN berpakaian ‘keki’, ASN berpakaian Korpri dan Siswa-siswi sebagai peserta upacara membentuk barisan sejajar dan sangat rapi.  Sedangkan di tribun kehormatan sendiri ‘diisi’ oleh Bupati Halmahera Utara dan Rombongan, Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Talaud, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Ess. III, Penua Adat se Kabupaten Talaud, Tokoh-tokoh Agama, Kades se Kabupaten Talaud. Sedangkan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE tampil sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE mengatakan pentingnya memaknai HUT Daerah dengan menghargai jasa pejuang pendiri Kabupaten Talaud. “Perayaan HUT Daerah ke 13 ini adalah momentum bagi kita untuk lebih menghargai jasa para pejuang pendiri Kabupaten Talaud. Merupakan tugas kita semua untuk lebih memaksimalkan peran dan fungsi kita masing-masing dalam membangun daerah yang kita cintai ini. Karena pembangunan daerah inilah yang menjadi kerinduan pejuang talaud,” ujar Bupati.

Lanjut kata Bupati Perempuan Pertama di Talaud ini “Mari bersama-sama kita wujudkan Talaud sebagai Kabupaten yang mandiri secara ekonomi, berdaulat secara politik dan berkepribadian dalam kebudayaan,” sambung Bupati.

Pada bagian akhir Upacara HUT ke 13 kemarin, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE menyerahkan secara simbolis SK CPNS.

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

665974

Pengunjung hari ini : 74
Total pengunjung : 87696
Hits hari ini : 203
Total Hits : 665974
Pengunjung Online : 4
Ip :54.81.73.2
Browser :
Web Link