Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Satu Tahun Kepemimpinan Manalip-Tuange : Warga Apresiasi dan Minta Tingkatkan Pembangunan

Bookmark and Share
Rabu, 22 Juli 2015 - 12:23:12 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 701 » Daerah

Melonguane.-. Tak terasa satu tahun sudah Sri Wahyumi Maria Manalip SE dan Petrus Simon Tuange SSos Msi menahkodai Kabupaten Kepulauan Talaud. Suka maupun tidak, banyak hal yang sudah dilakukan keduanya dalam membuat perubahan bagi tanah kelahirannya. Meski tidak bisa dipungkiri masih teramat banyak pekerjaan yang masih menjadi pekerjaan besar bagi keduanya untuk mewujudkan visi dan misinya.
 
"Ada perubahan yang terlihat. Mulai dari peningkatan infrastruktur, pengelolaan keuangan dimana Pemkab Talaud naik satu peringkat dengan menerima opini WDP dalam pengelolaan keuangan tahun anggaran 2014, maupun manajemen birokrasi pemerintahan. " ujar Markus Tuisan dari LP3 Sulut, Rabu (23/7) kemarin.
Ia juga menambahkan dari sisi pemerataan pembanguan mulai dilakukan. Seperti dianggarkannya Rp 24 Milyar untuk peningkatan kualitas ruas jalan di Pulau Salibabu pada tahun ini. "Demikian pula jalan dan jembatan untuk Pulau Kabaruan dan wilayah utara Pulau karakelang yang selama ini masih sulit dijangkau," tutur Tuisan.
 
Sementara tokoh masyarakat lainnya Julian Gahansa mengharapkan, peningkatan pelayanan bidang pendidikan dan kesehatan. "Kami menilai Bidang Pendidikan dan Kesehatan sekarang ini sudah mulai baik. Namun kedepannya harus lebih ditingkatkan. Mulai dari pengisian kekurangan tenaga, anggaran dan fasilitas. Sebab kedua bidang ini merupakan kebutuhan yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah," ucap Gahansa.
 
Dilain tempat, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) berharap, adanya jaminan karier dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selaku abdi negara. "Kami tentunya merasakan kegembiraan ketika Kabupaten Talaud berhasil melaksanakan Lelang Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Kami berharap, hendaknya Lelang Jabatan akan tetap dilanjutkan pada Esselon di bawahnya (jabatan kepala bidang dan kepala sekesi, red)," ungkap salah satu ASN. (humas-talaud)

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

665929

Pengunjung hari ini : 73
Total pengunjung : 87695
Hits hari ini : 158
Total Hits : 665929
Pengunjung Online : 5
Ip :54.81.73.2
Browser :
Web Link