Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

SWM Genjot Potensi Wisata

Bookmark and Share
Senin, 28 September 2015 - 22:01:55 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 652 » Daerah

Sebagai wujud  upaya peningkatan pembangunan di sektor pariwisata, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE, Rabu (23/09) belum lama ini meletakkan batu dasar pembangunan talud pengaman pantai di sepanjang pantai tambioe Kecamatan Beo. Kehadiran Bupati turut didampingi pimpinan DPRD Jacob Mangole, SE dan Capt. Gunawan Talenggoran, SE, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Pejabat Tinggi Pratama beserta rombongan.

Sementara itu dari pihak Kecamatan Beo hadir Camat Ir. Ayub Mona, MM bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, para Lurah dan Kepala Desa, sejumlah Aparatur Sipil Negara, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, serta pihak pelaksana kegiatan dalam hal ini PT. Karya Permata Lestari.

Peletakan batu diawali dan dirangkaikan dengan  ibadah yang dipimpin Pdt. L. Bawonse, S.Th mengambil Thema “Yesus Kristus Batu Penjuru” mendasari dan mengawali pekerjaan. Selanjutnya sebagaimana kebiasaan adat tradisi di Tanah Porodisa, wisara papansunge dan ritual adat dilaksanakan oleh para tetua adat Beo untuk selanjutnya peletakan batu oleh Bupati disusul tetua adat dan pelaksana pekerjaan.

Dalam sambutannya Bupati mengemukakan bahwa “Pembangunan talud pengaman Pantai ini memiliki nilai yang sangat strategis yaitu pelestarian alam sekitar dimana mengurangi terjadinya abrasi di sepanjang garis pantai tambioe. Seperti kita ketahui bahwa panorama alam sekitar pantai tambioe sangat indah sebagai objek wisata yang berpotensi, kedepannya akan menjadi salah satu destinasi wisata di kepulauan Talaud”, ungkap Manalip.

Pantai ini akan dikelola dengan fasilitas pendukung kepariwisataan agar supaya para pengunjung yang mendatangi pantai tambioe mendapatkan kesan tersendiri. Oleh karena itu saya berharap kepada pelaksana pekerjaan supaya tidak terlambat tetapi bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu sesuai tahun anggaran berjalan bahkan sesuai dengan harapan kita bersama. “Kepada pihak pelaksana diingatkan agar dalam pelaksanaan pekerjaan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Jangan mengurangi volume pekerjaan, ingat banyak pihak yang ikut memantau pekerjaan ini, jadi utamakanlah kualitas hasil pekerjaan”, pungkas Bupati. (humas-talaud/AM)

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

683497

Pengunjung hari ini : 55
Total pengunjung : 91866
Hits hari ini : 351
Total Hits : 683497
Pengunjung Online : 4
Ip :54.227.51.103
Browser :
Web Link