Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Dirgahayu ke 70 TNI Tahun 2015 di Talaud

Bookmark and Share
Selasa, 06 Oktober 2015 - 08:19:41 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 698 » Daerah

Hari Senin (05/10) bertempat di Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut Melonguane dilaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 70 tahun. Perayaan Ulang Tahun pada tanggal 5 Oktober tahun 2015 ini mengangkat Thema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Sebagaimana merayakan ulang tahun TNI maka peserta upacara pun terdiri dari sejumlah kesatuan yang ada seperti Barisan perwira gabungan TNI, Barisan TNI AD dan TNI AL, Barisan POLRES dan Brimob, Barisan Kelompok Pataka, Satpol-PP, Barisan ASN dan Pemuda Pelajar serta Rescue dan Paskibra Kabupaten Kepulauan Talaud dengan Komandan Upacara Kapten Laut (P) Budiyanto.

Di bagian awal sebelum upacara dilajutkan, Bupati kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE yang bertindak selaku Inspektur Upacara melakukan pemeriksaan pasukan dan selanjutnya upacara pun berjalan dengan hikmat. Bupati Manalip membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyatakan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada anggota TNI yang dengan penuh kesungguhan bertugas di wilayah perbatasan, di pulau-pulau terdepan, di wilayah terpencil, di daerah pedalaman, pasukan perdamaian di luar negeri bahkan yang sedang memadamkan api kebakaran hutan.

Dikatakan bahwa TNI haru menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat, TNI tidak boleh melupakan rakyat, tidak boleh menyakiti hati rakyat, tidak boleh berjarak dengan rakyat tetapi harus selalu bersama rakyat. “Hanya bersama dengan rakyat TNI akan selalu kuat dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, TNI akan menjadi kekuatan militer yang hebat dan disegani serta diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia internasional. Selain itu TNI harus mampu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mampu menghadapi para penjarah sumberdaya laut dan perikanan kita serta mampu menjaga wilayah perbatasan dan pulau-pulau terdepan kita”, kutip  Manalip.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si bersama Ibu Tuange Totopandey, Komandan LANAL Letkol Laut (KH) F.V. Jacobus, M.Si, Kepala Kepolisian Resort Talaud AKBP Hendra Sukaca, S.Sos, Perwira Penguhubung Drs. Masgen Abas, Kepala Kejaksaan Negeri Melonguane Bangkit S, SH, MH, Sekretaris Daerah Ir. Adolf Binilang, ME, Pejabat/Perwira TNI POLRI, Perjabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud beserta hadirin dan undangan.

Dalam kesempatan itu Bupati menyerahkan penghargaan kepada Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Kepulauan Talaud. Perayaan ulang tahun ke 70 TNI tahun 2015 dimeriahkan oleh demonstrasi dari prajurit terbaik TNI wilayah perbatasan dan persembahan tarian poco-poco dari para kelompok jawara jebolan lomba poco-poco dan chaka-chaka yang diselenggarakan belum lama ini. (humas-talaud/AM)

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

665936

Pengunjung hari ini : 74
Total pengunjung : 87696
Hits hari ini : 165
Total Hits : 665936
Pengunjung Online : 5
Ip :54.81.73.2
Browser :
Web Link