Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Pemda Gandeng Tokoh Agama

Bookmark and Share
Kamis, 22 Oktober 2015 - 08:12:59 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 504 » Daerah

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud belum lama ini (08/10) menggelar Rapat Koordinasi dengan tokoh-tokoh agama dengan berthemakan Sinergitas Pemerintah daerah dan Tokoh-tokoh Agama dalam membangun Kabupaten Kepulauan Talaud yang maju, rukun, bebas miras/narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Rakor yang dilaksanakan di Aula BKDD dan diikuti oleh sejumlah 378 peserta tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, SE dan turut dihadiri Sekretaris Daerah Ir. Adolf Binilang, ME, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan sejumlah undangan lainnya.

Menurut Ketua Panitia yang juga sebagai Kepala Bagian Kesra Dra. Cheristina Mandagi, M.Si bahwa tujuan dilaksanakannya rakor ialah mewujudkan peran serta tokoh-tokoh agama dalam upaya penanganan masalah-masalah sosial kemasyarakatan yang berdampak pada sendi pembangunan. Selain itu untuk membina kerja sama dan kerukunan  antar umat beragama demi terwujudnya kondisi Kepulauan Talaud yang aman, tenteram, rukun, damai dan sejahtera.

Bupati SWM menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini yang pada prinsipnya mewujudkan visi dan misi pemerintahan SWM-PASTI yaitu mewujudkan masyarakat Kepulauan Talaud yang rukun dan damai. Dikatakannya bahwa keberagaman dan kebhinekaan merupakan modal dasar dalam melanjutkan pembangunan di Tanah Porodisa. “Untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan yang rukun dan damai diperlukan pembinaan yang komprehensif, hal ini tentu perlu dimulai dari kesediaan tokoh-tokoh agama untuk duduk bersama dan bergandengan tangan dalam menciptakan suasana harmonis dan kondusif antar pemeluk agama” ujar Bupati muda dan cantik ini.

Ditambahkannya pula agar Kepulauan Talaud jangan mengijinkan atau membiarkan faham-faham radikalisme  masuk dan menggerogoti kerukunan hidup antar umat beragama, tetapi hendaknya para tokoh agama harus menjadi ujung tombak untuk menagkal isu yang meresahkan atau gerakan  memecah belah dan berdampak pada instabilitas. Bersama Pemerintah, tokoh agama haris menjadi pilar dalam mewujudkan suasana baku-baku sayang deng baku-baku bae antar pemeluk agama. (humas-talaud-AM)

 

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

625567

Pengunjung hari ini : 59
Total pengunjung : 78984
Hits hari ini : 320
Total Hits : 625567
Pengunjung Online : 4
Ip :54.156.90.21
Browser :
Web Link