Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

BUPATI DAN WAKIL BUPATI KUNJUNGI PULAU KABARUAN

Bookmark and Share
Kamis, 05 November 2015 - 09:03:41 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 787 » Daerah

Hari Selasa (03/11) Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, SE dan Wakil Bupati Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si melaksanakan kunjungan kerja di Pulau Kabaruan. Dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten Tata Pemerintahan dan sejumlah Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, rombongan tiba di pelabuhan Mangaran setelah sebelumnya sempat singgah di Lirung untuk menerima kedatangan Kepala Lembaga Pemasyarakatan dan melayat duka dari salah seorang tokoh agama di GPdI Zebaoth  Lirung.

Rombongan Pemerintah Daerah disambut meriah oleh warga masyarakat, aparatur sipil negara dan siswa-siswi dengan sambutan secara adat hingga suguhan musik tradisional dan arak-arakan drum band mengiringi perjalanan Pimpinan Daerah dari pelabuhan menuju rumah dinas Camat Kabaruan yang letaknya berdekatan.

Kunjungan kerja Pemerintah Daerah kali ini dalam rangka pelantikan kepala desa terpilih periode 2015-2021, masing-masing yaitu Pitres Bulaen Kades Pantuge Barat dan Lexi Bawonte Kades Panulan. Bupati mengambil sumpah/janji serta melantik kedua kepala desa tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kepulauan Talaud Nomor 301 Tahun 2015, Tanggal 03 November 2015 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa Pantuge Barat dan Kepala Desa Panulan Kecamatan Kabaruan.

Saat memberikan sambutan Bupati menegaskan bahwa pelantikan merupakan titik awal  pengabdian dari kepala desa terpilih. “Karena itu saya mengharapkan kepada kepala desa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat  secara adil dan merata. Jangan pilih dan membeda-bedakan dalam pelayanan, lupakanlah perbedaan saat pilkades yang telah berlalu tetapi tataplah kedepan untuk mengabdi demi kemajuan desa tercinta khususnya dan Tanah Porodisa pada umumnya”, terang Bupati sambil menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar mendukung penuh program pemerintahan demi terwujudnya tujuan dan harapan bersama.

Seusai melantik dua kepala desa, acara dilanjutkan dengan pembinaan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara di Kecamatan Kabaruan dan Kecamatan Damau yang disponsori oleh Sekretariat KORPRI Kabupaten Kepulauan Talaud, dan sebagai keynote speaker ialah Sekretaris Daerah Ir. Adolf Binilang, ME. Kegiatan Pembinaan ASN tersebut diikuti oleh 385 orang peserta yang terdiri dari 253 orang ASN Kecamatan Kabaruan sebagaimana dilaporkan Camat Djemi Laluraa, SH, MH dan 132 orang ASN Kecamatan Damau dilaporkan Camat Marlein S. Tuage, S.Sos. (humas-talaud/AM)

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

654955

Pengunjung hari ini : 18
Total pengunjung : 85473
Hits hari ini : 63
Total Hits : 654955
Pengunjung Online : 4
Ip :54.198.28.114
Browser :
Web Link