Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Bupati Sosialisasikan Bahaya Kanker Serviks

Bookmark and Share
Kamis, 12 November 2015 - 13:03:09 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 1005 » Daerah

Pemerintah Daerah  Kabupaten Kepulauan Talaud terus memperhatikan aspek kesehatan bagi segenap warganya, hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya pembinaan dan peningkatan kapasitas gender pada hari Jumat (05/11) di Aula Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah.

Kegiatan yang disponsori oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Talaud bersama BKKBN dan Pemberdayaan Perempuan Kab. Kepl. Talaud ini mengusung Sosialisasi Bahaya Kanker Serviks dengan pembicara Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, SE dan dr. Rita Peginusa, Sp.OG membawakan materi seputar Kanker Serviks, Skrining, Diagnosa dan Penetalaksanaan.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh sekitar 250 orang peserta yang terdiri dari perwakilan-perwakilan organisasi DWP Kabupaten Kepulauan Talaud, organisasi wanita keagamaan, Persit, Adhiaksa Dharma Karni, Wanita Bhayangkari, Jelasenastri, DWP instansi vertikal, DWP SKPD dan DWP Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sebelum memaparkan materi dihadapan ratusan peserta, Bupati membuka secara resmi kegiatan ini dan dalam sambutannya mengingatkan bahwa Dharma Wanita pada hakekatnya adalah sebagai mitra kerja pemerintah. “Sebagai mitra kerja pemerintah maka dharma wanita tentunya miliki peranan yang sangat strategis dalam pembangunan, apalagi dalam peranananya mendukung pelaksanaan tugas suami sebagai pegawai Aparatur Sipil Negara. Keberhasilan tugas dan pekerjaan suami sangat ditentukan oleh dukungan dari para istri” demikian tukas Bupati.

Untuk menunjang keberhasilan dan kesuksesan dibutuhkan kondisi dan derajat kesehatan yang baik. Oleh karena itu perlunya dilaksanakan sosialisasi agar para ibu-ibu anggota dharma wanita dapat menjadi motor dalam memberikan pemahaman dan kesadaran terhadap masyarakat luas tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan, seperti ada ungkapan lebih baik mencegah dari pada mengobati. “Saya ingatkan bahwa mengenai bahaya kanker serviks menempati urutan kedua setelah kanker payudara dan sudah tujuh kasus yang telah teridentifikasi di Talaud, jadi dihimbau agar masyarakat harus waspada” tutup Bupati cantik Ratu Sinangian Porodisa. (humas-talaud/AM)

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

665985

Pengunjung hari ini : 74
Total pengunjung : 87696
Hits hari ini : 214
Total Hits : 665985
Pengunjung Online : 4
Ip :54.81.73.2
Browser :
Web Link