Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 70

Bookmark and Share
Kamis, 12 November 2015 - 13:54:44 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 755 » Daerah

10 November 2015 diperingati sebagai hari pahlawan dibawah thema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”. Di kabupaten Kepulauan Talaud peringatan hari pahlawan ke 70 dirayakan dengan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Sangkundiman Melonguane.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 itu berlangsung hikmat dengan diikuti oleh para anak sekolah dan mahasiswa, Aparatur Sipil Negara, termasuk juga TNI dan POLRI. Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur membela bangsa dan negara, dilaksanakan hening cipta selama 60 detik secara serentak di seluruh Indonesia. Di Pusat upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, di Provinsi dan Kabupaten/Kota ditandai dengan bunyi sirine selama satu menit serta di kecamatan/desa/kelurahan dengan bunyi kentongan di tempat upacara. Setiap orang yang mendengar tanda dimulainya hening cipta wajib menghentikan kegiatan selama 60 detik.

Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Komandan Pangkalan Angkatan Laut Melonguane Kolonel Laut (P) F. Jacobus membacakan amanat tertulis dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansyah. Mengajak seluruh elemen bangsa selaku generasi penerus untuk mencontohi ketauladanan dan ketokohan para pahlawan kusuma bangsa yang telah mewujudkan kemerdekaan, senantiasa menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan dan nilai-nilai kejuangan serta mengimplementasikannya dalam membangun tanah air tercinta.

Semuanya haruslah terpatri dan masuk dalam sanubari anak bangsa agar tetrus semangat dalam menghadapi tantangan, rela berkorban, tanpa pamrih, jujur dan patriotik sebagai bentuk representasi pengakuan, penghormatan dan penghargaan atas pejuang bangsa yanhg diimplementasikan dalam kehidupan bernegara. Dalam upacara ini ikut dibacakan pula pesan-pesan kepahlawanan dalam bentuk kata-kata mutiara untuk menjadi inspirasi kepada seluruh elemen bangsa dalam berkarya nyata mengisi kemerdekaan.

Turut hadir dalam upacara Sekretaris Daerah Ir. Adolf Binilang, ME dan para Asisten Sekda, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dan pejabat perwira TNI dan POLRI, pimpinan instansi vertikal serta undangan lainnya dari organisasi dan unsur sipil. (humas-talaud/AM)

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

625564

Pengunjung hari ini : 59
Total pengunjung : 78984
Hits hari ini : 317
Total Hits : 625564
Pengunjung Online : 4
Ip :54.156.90.21
Browser :
Web Link