Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFODIRGAHAYU PAHLAWANKU 10 NOVEMBER 2015 “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” » DIRGAHAYU SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 - 28 OKTOBER 2015 » Bupati SWM Terima Penghargaan "JKN AWARD" dari Kemenkes RI » Bupati SWM Terima Bintang Kehormatan LVRI Sebagai Penghargaan Atas Jasa-jasa Mengisi Kemerdekaan » Bupati Kepulauan Talaud Raih PengAnugrahan Good Goverment Award »

PIN POLIO SERENTAK DI INDONESIA Bupati SWM Canangkan di Talaud

Bookmark and Share
Selasa, 08 Maret 2016 - 13:57:47 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 688 » Daerah

MELONGUANE, (08/03) KEPALA DINAS KESEHATAN KAB.KEPL. TALAUD dr. KERRY MONANGIN, M.Kes DALAM LAPORANYA MENGATAKAN BAHWA PELAKSANAAN PIN POLIO SERENTAK DI LAKSANAKAN DI SELURUH INDONESIA SELAMA SEPEKAN SESUAI SURAT EDARAN MENTERI KESEHATAN YANG PELAKSANAANYA MULAI TANGGAL 8 SAMPAI DENGAN TANGGAL 15 MARET, DIMANA UNTUK KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD DI LAYANI OLEH 21 PUSKESMAS YANG ADA DI 19 KECAMATAN DAN 120 POS PIN YANG TERSEBAR DI SELURUH WILAYAH KAB.KEPL.TALAUD SEMERTARA UNTUK POS YANG ADA DI KEC. MELONGUANE KHUSUSNYA IBU KOTA KABUPATEN MELAYANI 509 JIWA BALITA MULAI DARI UMUR 0 SANPAI 59 BULAN.                                

DALAM PELAKSANAAN PIN POLIO SERENTAK DI INDONESIA, BUPATI KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD IBU SRIWAHYUMI MARIA MANALIP, SE. LEWAT SAMBUTANYA, MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT BAHWA PEMBERIAN POLIO TIDAK MEMANDANG STATUS MASYARAKAT DAN PERLU KITA BANGGA BAHWA MELALUI PIN POLIO, INDONESIA MENERIMA SERTIFIKATBEBAS POLIO DARI BADAN KESEHATAN DUNIA WHO PADA BULAN MARET 2014.

UNTUK ITU BUPATI SANGAT MENGHARAPKAN KHUSUSNYA KEPADA PARA ORANG TUA BALITA, UNTUK SELALU MENDUKUNG PROGRAM PEMERINTAH KHUSUSNYA LEWAT KESEHATAN MELALUI PIN POLIO UNTUK ANAK-ANAK YANG ADA DI KAB.KEPL. TALAUD MENJADI ANAK SEHAT CERDAS SERTA TERHINDAR DARI VIRUS POLIO, KARNA DAMPAK DARI VIRUS POLIO AKAN DI RASAKAN DI KEMUDIAN HARI. UNTUK ITU BUPATI MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT, JANGAN MENGANGAP REME PEMBERIAN POLIO TERHADAP ANAK-ANAK.

BERSAMAAN DENGAN KEGIATAN PIN POLIO SERENTAK, BUPATI MENGAJAK SELURUH WARGA MASYARAKAT AGAR DAPAT MENJAGA, MELINDUNGI, SERTA MEMELIHARA FASILITAS YANG SUDA DI BANGUN OLEH PEMERINTAH GUNA MEMPERCANTIK DAN MEMPERINDAH KABUPATEN YANG SAMA-SAMA KITA CINTAI, JANGAN SEBALIKNYA HARUS MERUSAK FASILITAS YANG SUDA DI BANGUN OLEH PEMERINTAH KARNA HAL-HAL SEPERTI ITU AKAN BERHADAPAN DENGAN HUKUM JIKA MERUSAK FASILITAS PEMERINTAH.

MENGAHIRI KEGIATAN PIN POLIO SERENTAK, BUPATI SECARA SIMBOLIS MENCANANGKAN PEMBERIAN POLIO KEPADA BALITA HILLARY KALUMATA SEBANYAK 2 KALI TETES, SEBAGAI SIMBOL TELAH DI BUKANYA PIN POLIO DI KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD. UCAPAN TERIMA KASIH OLEH SEORANG IBUNDA BALITA UNLIKE POLANDOS KEPADA PEMERINTAH KHUSUSNYA BUPATI IBU SRI WAHYUMI MARIA MANALIP,SE ATAS KEPERCAYAAN DIMANA ANAK BALITANYA MENJADI SAMPEL PENETESAN VAKSIN POLIO SECARA PERDANA.(SM/Humas)  

Berita Lainnya


Bupati Kab. Kepulauan Talaud

Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud

Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Kontak Admin
Online Operator HUMAS-1Operator HUMAS-1
Online Operator HUMAS-2Operator HUMAS-2
Statistik

597246

Pengunjung hari ini : 62
Total pengunjung : 72952
Hits hari ini : 309
Total Hits : 597246
Pengunjung Online : 6
Ip :54.80.16.75
Browser :
Web Link